• Posted: 2022-04-29 13:19:44
  • By: administrator29
  • Readed: 67

Tiga Dosen UPP Lulus Calon Asesor PPG Se Indonesia

Satu per satu Universitas Pasir Pangaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) terus menoreh pencapaian baru. Pencapaian baru yang di toreh oleh UPP yaitu, dimana Tiga Dosennya dinyatakan Lulus sebagai Calon Asesor Pendidikan Profesi Guru se Indonesia oleh Kemendikbud Ristek.
Dimana dalam lampiran tersebut menjelasan, dalam rangka pelaksanaan Rekrutmen Calon Asesor Seleksi Program Pendidikan Profesi Guru Prajabatan (PPG Prajabatan) sesuai dengan surat Nomor 0824/B2/GT.00.03/2022 tanggal 28 Maret 2022, telah dilakukan proses verifikasi dan validasi dokumen serta pembobotan (scoring) dan pemeringkatan data pada tanggal 18 s/d 21April 2022.
Berdasarkan hasil proses tersebut, Direktur Pendidikan Profesi Guru, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menerangkan, bahwa para peserta yang namanya tercantum dalam lampiran surat keterangan tersebut telah lulus tahapan seleksi administrative dan dinyatakan berhak untuk mengikuti Pelatihan dan Sertifikasi Targeted Selection Interview (TSI) Calon Asesor Seleksi Masuk PPG Prajabatan Batch 4 s/d Batch 13, yang akan diselenggarakan secara bertahap mulai 17 Mei s/d 21 Juli 2022 secara daring.
Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, Jumat (29/4/2022) menjelaskan, bahwa dari 1704 Calon asesor lulus Se Indonesia, dari  jumlah tersebut hanya 80 Orang calon asesor yang lulus dari Provinsi Riau dan 3 diantaranya adalah dosen dari Universitas Pasir Pengaraian.
“Tiga dosen yang lulus Asesor PPG dari UPP ini diantaranya, Dr Pipit Rahayu MPd dan Andri Donal MPd yang merupakan dosen Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris yang juga merupakan Asesor Badan Akreditasi Nasional (BAN SM) dan Nurhikmah Sasna Junaidi MPd dosen Program Studi Pendidikan Fisika,” tuturnya.
Hardianto menambahkan, bahwa program PPG merupakan program pendidikan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan lulusan S-1 Kependidikan dan S-1/D-IV Non Kependidikan yang memiliki bakat dan minat menjadi guru agar menguasai kompetensi guru secara utuh sesuai dengan Standar Pendidikan Guru.
“Tugas asesor sendiri nantinya adalah menyeleksi calon peserta PPG Prajabatan yang dilakukan secara daring menggunakan instrumen wawancara ataupun instrumen lainnya kepada peserta PPG,” ungkap Rektor UPP.

Tags: