• Posted: 2022-06-20 16:00:50
  • By: administrator29
  • Readed: 139

Tekan MoU, Pengelolaan Keuangan UPP di Pindahkan ke Bank Riau Kepri

Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu, telah Menandatangani Memorandum of Under Standing (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama Bank Riau Kepri Cabang Pasirpengaraian, Senin (20/06/2022) pukul 10.00 WIB di Aula Senat Kampus UPP.


Dari UPP penadatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama ini ditandatangani Rektor UPP, Dr Hardianto Mpd, Ketua Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH), Ir H Hafith Syukri, sedangkan dari pihak Bank Riau Kepri ditandatangani Pimpinan Bank Riau Kepri Cabang Pasirpengaraian, Edwin Indra.


Penadatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama ini dilakukan untuk pemindahan pengelolaan Keuangan UPP ke Bank Riau Kepri Cabang Pasirpengaraian, sehingga kedepannya seluruh transakssi keuangan, baik Penerimaan dan pengeluaran dan pelayanan lainnya akan dilayani melalui Bank Riau Kepri Cabang Pasirpengaraian, yang mempercayakan pengelolaan keuangan UPP ke Bank Riau Kepri Cabang Pasirpengaraian.



Ketua YPRH, Ir H Hafith Syukri MM mengatakan, bahwa MoU dan Perjanjian Kerja Sama ini dilakukan dengan Bank Riau Kepri dengan harapan untuk peningkatan pelayanan transaksi yang dilakukan oleh perbankan kepada UPP.


“Sesuai kesepakatan bersama, pelayanan pengelolaan keuangan UPP di pindahkan ke Bank Riau Kepri. Karena pemindahan ini bertujuan untuk mencari pelayan yang lebih baik dengan harapan Bank Riau Kepri bisa memberikan pelayanan itu kepada kita, khususnya kepada mahasiswa akan membayar uang kuliah,” paparnya.


Mantan Wabup Rohul itu lebih lanjut mengatakan, dengan telah dilakukannya MoU dan Perjanjian Kerja Sama ini dengan harapan semoga Bank Riau Kepri Cabang Pasirpengaraian dapat menyalurkan sebagian dana CSRnya untuk UPP.



Sementara itu, Rektor UPP, Dr Hardianto MPd mengucapkan rasa senangnya dan berterima kasih atas kerjasama yang luar biasa ini. Beliau berharap kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan bukan hanya berlangsung selama periode yang tertera dalam nota kesepahaman, sehingga hasil maksimal dapat diperoleh oleh kedua belah pihak.


Hardianto juga memaparkan, bahwa Civitas Akademika UPP saat ini terus berupaya semaksimal mungkin dalam meningkatkan pelayanan pengelolaan keuangan UPP serta pelayanan yang lainnya yang berkaitan dengan UPP serta bisa menjangkau dan memberikan Pelayanan maksimal kepada keluarga besar UPP.


“Hari ini kita telah melakukan penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerja Sama dengan Bank Riau Kepri Cabang Pasirpengaraian, ini salah satu upaya yang kita lakukan untuk meningkatkan pelayanan pengelolaan keuangan UPP dan pelayanan lainnya, terkhusus pelayanan pembayaran uang SPP mahasiswa,” jelasnya.


Masih ditempat yang sama, Pemimpin Cabang Bank Riau Kepri Pasirpengaraian, Edwin Indra menuturkan, terimakasih kepada civitas akademika UPP yang telah mempercayai Bank Riau Kepri Cabang Pasirpengaraian untuk pengelolaan keuangan UPP.


“Kami mengucapkan terimakasih kepada UPP yang telah memilih Bank Riau Kepri Cabang Pasirpengaraian untuk bertransaksi. Kami akan terus mencari potensi-potensi yang bisa kita manfaatkan baik itu dari segi dana maupun kredit,” ungkapnya.


Edwin berharap kepada UPP agar tetap menjadi lembaga pendidikan yang akan menciptakan generasi-generasi dan kader penerus bangsa.


“Harapan kami kepada UPP, agar tetap menjadi lembaga pendidikan yang akan menciptakan generasi-generasi dan kader-kader penerus bangsa. Kami sebagai perbankan akan mensupport kegiatan-kegiatan UPP, tentunya sesuai dengan harapan kami. Apapun hal-hal yang dibutuhkan insyaallah kita bantu,” tutur Edwin.


Diketahui, hadir pada kegiatan itu Ketua Yayasan Pembangunan Rokan Hulu (YPRH), Ir H Hafith Syukri MM, Wakil Sekretaris YPRH, Jenewar Efendi SSos, Bendahara YPRH, Arfizal Anwar, Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, Wakil Rektor I UPP, Zulkifli MH CLA, Wakil Rektor II UPP, Hidayat SE MM CPHCM, Para Dekan di lingkungan UPP, Pemimpin Bank Riau Kepri Cabang Pasirpengaraian, Edwin Indra beserta rombongan.

Tags: