• Posted: 2021-05-20 09:38:31
  • By: administrator29
  • Readed: 107

Selamat, 24 Mahasiswa UPP Lolos Seleksi Administrasi Beasiswa Pertamina Foundation

PASIRPENGARAIAN – Berjumlah 24 mahasiswa dari beberapa fakultas di Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berhasil lolos mengikuti seleksi administrasi sebagai penerima bantuan dana pendidikan dari program beasiswa Sobat Bumi PT Pertamina Foundation (Persero).

Beasiswa Sobat Bumi itu merupakan bagian dari beasiswa Pertamina Foundation prestasi. Beasiswa itu juga merupakan program pemberian bantuan biaya pendidikan, biaya hidup, stimulan bantuan aksi sobat bumi, dan bantuan pendukung lainnya dalam rangka kegiatan pendidikan dan pelatihan yang diberikan kepada mahasiswa.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, Rabu (19/5/2021) mengatakan, sebanyak 24 mahasiswa UPP telah berhasil lolos seleksi Administrasi beasiswa Sobat Bumi dari Pertamina Foundation yang dibuka beberapa waktu lalu.

Lanjutnya, mahasiswa UPP mendaftar secara online pada laman resmi website pertamina foundation (Beasiswa Sobat Bumi). Usai melakukan proses pendaftaran, kata Hardianto, peserta kemudian mengikuti seleksi administrasi yang dilakukan langsung oleh pihak pertamina.

“Tentunya kami keluarga Civitas Akademika mengucapkan selamat kepada 24 mahasiswa kami yang lolos seleksi administrasi. Setelah peserta lolos seleksi administrasi itu, maka selanjutnya mereka akan mengikuti tes wawancara,” papar Hardianto.

Orang nomor satu di civitas akademika UPP itu menambahkan, bahwa untuk proses tes wawancara akan dilaksanakan 31 Mei 2021 hingga 8 Juni 2021. “Berdasarkan surat pemberitahuan dari Pertamina Foundation dengan Nomor : 109/PF-KPF/SB/V/2021 yang dilayangkan kepada kami bahwa seleksi wawancara akan dilaksanakan akhir Mei hingga awal Juni 2021,” jelas Hardianto.

Rektor UPP berharap, bahwa ketika seleksi wawancara diharapkan seluruh mahasiswa UPP yang telah lolos seleksi administrasi dapat mengikuti seleksi wawancara dengan keyakinan penuh sehingga membuahkan hasil yang menyenangkan dan diharapkan semoga 24 mahasiswa yang mengikuti seleksi lolos semua.

“Kami berpesan kepada 24 rekan-rekan mahasiswa untuk dapat mengikuti seleksi wawancara dengan sepenuh hati, dengan harapan seluruh mereka yang mengikuti proses tersebut lolos semua untuk mendapatkan beasiswa Yayasan Sobat Bumi Pertamina,” harap Hardianto.

Tags: