• Posted: 2022-06-17 07:09:08
  • By: administrator29
  • Readed: 112

Segera daftar, UPP Buka Penerimaan Mahasiswa Baru Melalui Jalur Beasiswa Prestasi

Untuk membantu pendidikan bagi generasi muda yang telah menyelesaikan pendidikannya di tingkat SLTA sederajat dan ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang Perguruan Tinggi, Universitas Pasir Pengaraian (UPP) membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur Beasiswa Prestasi.


Dimana jalur beasiswa prestasi ini diperuntukkan bagi generasi muda yang pernah maraih prestasi di bidang Olahraga dan Seni minimal ditingkat Kabupaten dengan dibuktikan piagam atau surat keterangan prestasi dan tes Fisik (Khusus Prestasi Olahraga).


Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, Kamis (16/06/2022) kepada Riauposting.id mengatakan, bahwa mulai Jumat 17 Juni 2022 sampai 31 Juli 2022 UPP mulai membuka penerimaan mahasiswa bari tahun akademik 2022-2023 melalui jalur Beasiswa Prestasi dibidang Olahraga dan Seni.


“Jika anak-anak kita pernah maraih prestasi dibidang Olahraga dan Seni, baik itu Sepak bola, volly ball, seni tari atau bidang yang lainnya yang berkaitan dengan Olahraga dan Seni tentunya ada nilai plus buat anak kita untuk kuliah di UPP,” paparnya.


Hardianto lebih lanjut mengatakan, adapun keistimewaan bagi calon mahasiswa UPP yang mendaftar melalui jalur beasiswa prestasi ini, mendapatkan potongan uang kuliah atau SPP untuk seluruh Program Studi yang mereka pilih di UPP ini.


“Selain itu, para calon mahasiswa baru yang mendaftar melalui jalur beasiswa prestasi ini bebas memilih Program Studi apa yang mau diambil. Dalam artian tidak ada Program Studi khusus meskipun ini beasiswa prestasi Olahraga dan Seni,” jelasnya.


Rektor UPP menambahkan, bahwa tujuan dibukanya penerimaan mahasiswa baru jalur beasiswa prestasi ini sebagai bentuk kepedulian UPP untuk membantu anak-anak melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi yaitu kuliah di UPP dengan memiliki prestasi dibidang Olahraga dan Seni dengan mendapatkan biaya SPP atau uang kuliah lebih ringan dibandingkan melalui jalur biasa.


“ini salah satu kepedulian kita dalam membantu masyarakat untuk melanjutkan pendidikan anaknya yang memiliki prestasi Olahraga dan Seni minimal ditingkat kabupaten. Selain itu, juga membantu pemerintah untuk mencerdaskan anak bangsa, khususnya di Kabupaten Rokan Hulu,” ungkapnya.


Adapun syarat untuk mengikuti program beasiswa prestasi ini, kata Rektor UPP, Calon mahasiswa cukup melakukan pendaftaran dengan melampirkan syarat-syarat yang telah di tetapkan UPP dan dikuatkan dengan Piagam atau Surat Keterangan Prestasi dibidang Olahraga dan Seni serta Tes Fisik bagi Prestasi Olahraga.

Tags: