• Posted: 2021-05-11 04:13:58
  • By: administrator29
  • Readed: 136

Satu Dosen Prodi Porkes UPP Raih Gelar Doktor, Kini UPP Miliki 10 Dosen Bergelar Doktor

PASIRPENGARAIAN -  Menuntut ilmu merupakan kewajiban bagi setiap insan dipermukaan bumi ini tanpa mengenal waktu dan usia. Sebagai seorang pendidik memperkaya ilmu dengan terus meningkatkan gelar akademik juga menjadi sebuah keharusan dalam dunia pendidikan.

Tepatnya Senin (11/5/2021) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kembali melahirkan satu orang Doktor dalam bidang pendidikan. Dosen UPP yang meraih gelar Doktor yaitu, Dr Ardo Yulpiko Putra MKes, yang mana beliau merupakan Dosen Prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (Porkes) UPP.

Setelah diraihnya gelar Doktor tersebut, seluruh Civitas Akademika UPP memberikan ucapan selamat dan sukses atas promosi doktor yang diraih Dr Ardo Yulpiko Putra MKes pada program Studi Ilmu keolahragaan di Universitas Negeri Surabaya dengan judul disertasi “Perbandingan Terapi far infrared dan Cold Water Immersion (CWI) terhadap Penurunan asam laktat dan glukosa darah setelah aktivitas fisik ”.

Dimana tim promotor tersebut terdiri dari Prof Dr Hari Setijono MPd dan Dr Edy Mintarto MKes atas pelaksanakan promosi doktor tersebut.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd kepada Kataberkata.com , Senin (11/5/2021) ucapan selamat dan sukses atas kelancaran promosi tersebut. Semoga dengan ilmu dan pengalaman akademik yang dimilikinya dapat memperkuat kelembagaan pendidikan tinggi khususnya di kampus UPP. 

“Selamat dan sukses kepada bapak Dr Ardo Yulpiko Putra MKes yang telah meraih gelar doktor. Semoga dengan ilmu dan pengalaman akademik yang dimilikinya yang dapat memperkuat kelembagaan pendidikan tinggi, khususnya di kampus kita ini, ”tutur Hardianto.

Hardianto mengatakan, bahwa Dr Ardo Yulpiko Putra MKes adalah Doktor ke-10 yang dimiliki UPP. Beliau adalah dosen Senior Prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan, dimana beberapa waktu yang lalu prodi tersebut telah mendapatkan akreditasi (B) dari BAN-PT.

“Alhamdulillah, dengan gelar dokter maka UPP saat ini telah memiliki 10 orang dosen yang telah menyandang gelar doktor,” ucap Rektor UPP.

Rektor UPP berharap agar desertasinya ini dapat menyumbangkan pemikiran perbandingan Terapi infra merah jauh dan Cold Water Immersion (CWI) terhadap penurunan asam laktat dan glukosa darah setelah aktivitas fisik di UPP maupun di tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu juga, Hardianto berharap kedepannya UPP terus melahirkan dosen-dosen yang menyandang gelar Doktor. Sehingga dengan demikian UPP semakin mantap dalam mendidik putra-putri bangsa sebagai generasi penerus kedepannya.

Sementara itu, Ketua Prodi Olahraga dan Kesehatan UPP, Muarif Arhas Putra MPd juga memberikan selamat kepada Dr Ardo Yulpiko Putra MKes bahwasanya beliau merupakan dosen pertama di Rokan Hulu yang mendapatkan gelar Doktor dibidang Keolahragaan.

“Selamat kami ucapkan kepada Pak Dr Ardo Yulpiko Putra MKes. Dimana beliau merupakan dosen pertama di Kabupaten Rokan Hulu yang menyandang gelar Doktor dibidang Keolahragaan, ”paparnya.

Tags: