• Posted: 2022-04-16 12:26:44
  • By: administrator29
  • Readed: 135

Safari Ramadhan di Sialang Rindang, Rektor UPP: Pendidikan Modal Utama Kesuksesan

Menjadi orang sukses merupakan impian bagi setiap orang, tidak ada terkecualinya. Untuk menjadi orang yang sukses sebenarnya tidak terlalu rumit, hanya saja tergantung dari kemauan diri sendiri.

Pendidikan merupakan kunci paling utama menuju keberhasilan, dan pendidikan juga merupakan faktor utama menuju kejayaan keberhasilan seseorang, tanpa melalui dunia pendidikan semuanya itu mustahil.

“Jadi, janganlah meremehkan pendidikan. Sebab tidak mungkin kita bisa berada di puncak kejayaan atau keberhasilan tanpa melalui bangku sekolah (Pendidikan). Meskipun kita memiliki uang banyak dan menjadi orang terhormat tidaklah sempurna tanpa ilmu pengetahuan,” papar Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Dr Hardianto MPd, Jumat (16/4/2022) malam ketika melakukan kunjungan Safari Ramadhan di Desa Sialang Rindang, Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Rektor UPP menambahkan, bahwa melihat dunia saat ini semakin berkembang, tentu dengan adanya pendidikan generasi muda mampu beradabtasi dengan kondisi yang saat ini semakin maju dan berkembang.

“Maka dari itu, kami mengajak kepada seluruh orangtua yang ada di Desa Sialang Rindang ini untuk menyekolahkan anaknya. Jika anaknya sudah menamatkan pendidikannya di jenjang SLTA mari lanjutkan pendidikan anak ke perguruan tingggi (Kuliah) di Universitas Pasir Pengaraian (UPP),” ajak Hardianto.

Karena UPP memiliki belasan jurusan atau Program Studi (Prodi), baik itu prodi pendidikan, Kesehatan, Pertanian, Olahraga maupun Prodi lainnya. Kemudian Dosen atau tenaga pengajar di UPP sudah banyak yang menyandang gelar Doktor, sehingga untuk kualitas tenaga pengajarnya tidak diragukan lagi.

“Ayo Bapak Ibu, mari kuliahkan putra-putrinya di UPP. Karena UPP merupakan kampus milik masyarakat Rohul dan juga jaraknya sangat dekat, sehingga dapat mengurangi biaya bagi orangtua. Tenaga pengajar atau dosennya juga tidak kalah dari kampus lain,” terangnya.

Lanjut Hardianto, pada kunjungan Safari Ramadhan ini, Civitas Akademika UPP juga menyerahkan Vocher Ramadhan. Dimana vocher itu dapat digunakan masyarakat untuk mendaftarkan anaknya kuliah di UPP.

“Dengan membawa vocher Ramadhan dari UPP ini tentunya ada kemudahan bagi masyarakat untuk menguliahkan anaknya di UPP ini, dalam artian ada keistimewaan bagi calon mahasiswa yang mendaftar di UPP menggunakan Vocher Ramadhan tersebut” jelas Hardianto.

Kemudian dihadapan puluhan masyarakat Desa Sialang Rindang, Rektor UPP mengatakan, bagi masyarakat yang ingin menguliahkan putra-putrinya di UPP segera di daftarkan.

“Jika terkendala masalah biaya, jangan khawatir, yang terpenting daftarkan dulu anaknya. Kalau masalah biayanya nanti kita carikan solusinya, yang penting putra-putrinya dapat menimba ilmu di UPP,” kata Hardianto.

Selain Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, hadir pada kegiatan tersebut Wakil Rektor II UPP, Hidayat SE MM CPHCM, Kepala Perpustakaan UPP, Dr H Nofrizal Lc, Dekan Tehnik, Dr H Purwo Subekti MT, Ketua Prodi Fisika UPP, Sohibun MPd, Dekan Ilmu Komputer UPP, Hendri Maradona MKom, Sekretaris LPPM UPP, Ahmad Fathoni MT, Bendahara UPP, Ari, Staf UPP, Danton Oyon.


Ditempat yang sama, Kades Sialang Rindang, Putro Warsono mengatakan, bahwa kedatangan rombongan Safari Ramadhan dari UPP ini merupakan suatu kehormatan bagi masyarakat Desa Sialang Rindang, karena kunjungan Safari Ramadhan dari UPP ini merupakan pertama kalinya di Desa Sialang Rindang.

“Meski demikian namun hubungan silaturahmi UPP dengan masyarakat tetap terjalin melalui mahasiswa UPP. Kami selaku pemerintah setiap tahunnya tetap mengirimkan generasi muda untuk kuliah di UPP,” tutur Putro.

Putro Warsono lebih lanjut menambahkan, masyarakat Desa Sialang Rindang berharap kepada UPP, jika ada beasiswa-beasiswa di UPP, hendaknya putra-putri dari Desa Sialang Rindang terdaftar dalam mendapatkan beasiswa tersebut.

“Kami juga berharap kepada UPP jika ada beasiswa-beasiswa di UPP, jangan lupa masukkan putra-putri kami sebagai penerima beasiswa tersebut, dengan adanya beasiswa itu dapat meringankan biaya bagi orangtua dari putra-putri kami yang mendapat beasiswa dari UPP,” harap Putro.

Tags: