• Posted: 2021-02-23 10:31:25
  • By: administrator29
  • Readed: 60

Raih Kreativitas dan Prestasi, UPP Lakukan Bimtek dan Bedah Proposal PKM 2021

PASIRPENGARAIAN – Demi tercapainya kreativitas dan prestasi yang baik menuju Kampus Teknopreneur 2035 Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) melakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Bedah Proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun 2021.

Bimtek yang di gelar di Aula UPP itu dilakukan pada Selasa dan Rabu (23-24/2/2021) dengan mengusung tema “Raih Kreativitas dan Prestasi Bersama Universitas Pasir Pengaraian” serta menghadiri narasumber dari Cartified Trainer BNSP RI yang juga Dosen dan Reviewer PKM Nasional, NS Ari Pristiana Dewi MKep.

Rahmi Fitria M Biomed yang juga sebagai moderator menjelaskan, bahwa Bimtek dan Bedah Proposal PKM terdiri dari delapan bidang ini adalah merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya yang harus dilaksanakan.

“Bimtek dan Bedah Proposal PKM terdiri dari delapan bidang ini adalah merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya yang harus dilaksanakan. Dengan tujuan agar pencapaian kedepannya sangat memuaskan,” jelasnya.

Rahmi menambahkan, bahwa kegiatan Bimtek dan Bedah Proposal PKM UPP tahun 2021 kali ini diikuti 115 peserta. “Alhamdulillah Bimtek dan Bedah Proposal PKM yang kita laksanakan pada hari ini diikuti 115 peserta,” ucapnya.

Sementara itu, Plt Rektor UPP, Dr Hardianto MPd dalam arahannya mengatakan, melalui kegiatan ini, hendaknya mampu meningkatkan kualitas proposal dan semakin banyak yang lulus untuk di danai serta meraih kreativitas dan prestasi.

“Kegiatan ini hendaknya dapat meningkatkan kualitas proposal sehingga menghasilkan banyaknya yang lulus untuk di danai serta meraih kreativitas dan prestasi. Bagi dosen, mampu mendampingi mahasiswa dengan maksimal, agar hasilnya juga maksimal,” tuturnya.

Lanjutnya, program kreativitas mahasiswa atau lebih dikenal dengan istilah PKM, merupakan suatu program dari Dirjen Dikti Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang bertujuan untuk memfasilitasi potensi mahasiswa dalam mengkaji, mengembangkan serta menerapkan ilmuan yang di pelajari selama kuliah untuk masyarakat luas.

Plt Rektor UPP juga menambahkan, bahwa melalui PKM ini para dosen pendamping di harapkan fokus ikut peran aktif dalam kegiatan ini, karena sampai saat ini, kelompok pengajuan sudah mencapai 98 kelompok dengan kuota UPP 120 kuota.

“Melalui kegiatan ini para dosen pendamping di harapkan fokus ikut peran aktif dalam kegiatan ini. Sampai saat ini kelompok pengajuan proposal sudah mencapai 98 kelompok dengan kuota 120,” papar Hardianto.

Tags: