• Posted: 2020-06-17 08:30:00
  • By: administrator
  • Readed: 137

Raih Juara Favorit, Mahasiswa UPP Kembali Toreh Prestasi Tingkat Provinsi.

PASIRPENGARAIAN – Dalam ajang lomba pidato berbahasa Indonesia tingkat mahasiswa Se-Provinsi Riau, Darza Nuhhirto mahasiswa utusan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) meraih Juara Favorit oleh Balai Bahasa Provinsi Riau.

Mahasiswa yang akrab disapa Darza ini, merupakan salah satu utusan Universitas Pasir Pengaraian yang mengikuti Lomba Pidato antar mahasiswa se-Universitas Negeri dan Swasta yang ada di Provinsi Riau.

Perlombaan dilaksanakan secara daring sejak 08 April hingga 07 Juni 2020.

Darza menjelaskan bahwa ini merupakan kesempatan pertamanya mengikuti perlombaan berpidato berbahasa Indonesia setelah beberapa kali tertunda.

“Pencapaian ini bukan sekedar juara, Tetapi pengalaman pertama ikut berkompetisi pidato. Sebelumnya saya sudah lolos 2 kali seleksi pidato tingkat Nasional namun belum bisa berpartisipasi akibat jadwal yang terbentur dan Pandemi Covid-19” Jelas Darza, Rabu (17/06/2020)

Mahasiswa penerima beasiswa KIP ini juga bersyukur atas pencapaian yang dia peroleh.

“Alhamdulillah, Meskipun  Universitas kita letaknya diluar Ibukota, nyatanya kita juga mampu untuk bersaing dengan kampus besar lainnya yang ada di Provinsi Riau ini,” Ucap Darza Kepada Riausmart.Com

“Mari sama-sama kita bangun kampus tercinta dengan prestasi-prestasi yang sesuai dengan kemampuan kita masing-masing, Banyak jalan mencapai semua itu” lanjutnya.

Kepada calon mahasiswa baru Universitas Pasir pengaraian, Darza berpesan untuk tetap percaya akan potensi yang dimiliki.

“Orang-orang yang mencari tempat terbaik adalah orang yang lebih percaya kualitas tempat tersebut dibanding kualitas dirinya sendiri, Percayalah bahwah kita bisa membuat sesuatu itu jadi yang terbaik” Jelas Darza.

Sedangkan saat dikonfirmasi kepada Rahmi Fitria, M.Biomed selaku Direktur Kemahasiswaan UPP mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Darza, mahasiswa UPP yang dapat mengharumkan nama Kampus kebanggaan Masyarakat Rokan Hulu.

“alhamdulillah, UPP kembali berprestasi, mahasiswa yang kuliah di UPP mampu menyalurkan bakat melalui event-event yang diadakan di tingkat Provinsi, sesuai dengan visi UPP yakni berbudaya melayu, maka sebagai pengapu mata kuliah budaya melayu, sekaligus Direktur Kemahasiswaan, tentunya saya turut bangga,” jelasnya.

Dosen muda dari prodi Kebidanan ini juga berharap prestasi yang diperoleh Darza dapat dijadikan motivasi kepada mahasiwa lain, agar dapat mengukir prestasi walupun di masa pandemi.

Tags: