• Posted: 2021-04-28 05:52:03
  • By: administrator29
  • Readed: 43

Prodi Porkes UPP Raih Akreditasi B Dari BAN PT

PASIRPENGARAIAN – Melalui berbagai tahap dan proses untuk mendapat pencapaian yang sangat memuaskan yang dilakukan para dosen dan karyawan Prodi Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (Porkes) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kini Prodi Porkes UPP telah terakreditasi B oleh Badan Kreditasi Nasional, Perguruan Tinggi (BAN–PT).

Ka Prodi Porkes UPP, Muarif Arhas MPd, Selasa (27/4/2021) menjelaskan, bahwa pada 20 April 2021 hasil survailen banding yang telah dinilai oleh BAN PT menyatakan bahwa Prodi Porkes UPP terakreditasi B.

“Alhamdulillah, Prodi Porkes UPP telah terakreditasi B oleh BAN PT. Dengan demikian hasil akreditasi ini tentunya membawa nilai plus bagi lulusan Prodi Porkes nantinya demi kepentingan ketercapaian penyerapan dunia kerja dan lainnya,” ucapnya.

Muarif menerangkan, bahwa sebelum Prodi Porkes terakreditasi B tentunya pada jumat 12 maret 2021, telah melakukan Survailen banding dalam rangka Re akreditasi Prodi, dimana proses ini dilakukan dalam rangka untuk memenuhi Standar Akreditasi Nasiaonal BAN PT.

“Asesor yang bertugas pada kesempatan tersebut diantaranya, Dr dr B M Wara Kushartanti (UNY) dan Dr Sanusi Hasibuan (UNIMED). Proses Survailen banding ini dilaksanakan dalam rangka untuk mengklarifikasi poin-poin banding dari program studi yang berkenaan dengan prestasi mahasiswa, jumplah penelitan dan pengadian dosen,” terangnya.

Dia juga menambahkan, dari hasil akreditasi B kali ini diharapkan akan menjadi pertimbangan yang kuat untuk siswa siswi yang ada di Kabupaten Rokan Hulu untuk memilih Prodi Porkes untuk menjadi salah satu pilihan dalam melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi khususnya di Universitas Pasir Pengaraian.

Semenatara itu, Dekan FKIP UPP, Ria Karno MSi tentunya mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah, dengan terakreditasi B Prodi Porkes UPP ini merupakan berkah Ramadhan. dimana setelah menunggu lebih kurang 6 Minggu paska visitasi oleh Asesor dan dengan demikian 5 dari 6 prodi di FKIP UPP sudah terakreditasi B.

“Insyaallah kita sedang mengajukan reakreditasi untuk satu prodi lagi di tahun ini. Jadi bagi calon mahasiswa jangan ragu untuk dapat bergabung bersama kami di Universitas Pasir Pengaraian,” papar Ria.

Ditempat terpisah, Rektor UPP, Dr Hardianto MPd mengatakan, hasil akreditasi itu merupakan prestasi terbaik bagi Prodi Porkes UPP itu sendiri, dan ini sebuah kebanggaan bagi segenap civitas akademika UPP khususnya.

“Dengan astronomi tentunya menjadi suatu prestasi yang terbaik bagi Prodi Porkes UPP dan juga suatu kebanggaan bagi seluruh keluarga besar civitas akademika UPP khususnya,” tutur Hardianto.

Ditambahkan Rektor, hasil akreditasi ini merupakan pengakuan dari pemerintah bahwa Prodi Porkes ini sudah memenuhi standar kualifikasi yang sangat baik. Diharapkan ini akan meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat luas terhadap Prodi Porkes tersebut.

“Dengan akreditasi yang lebih baik ini tentu akan memberi dampak yang positif bagi masa depan dan karir lulusan Prodi Porkes UPP,” ujar Hardianto.

Pencapaian ini, lanjut Hardianto, tidak lepas dari kerja keras Ketua Prodi, para Dosen dan staf serta prestasi-prestasi yang diukir mahasiswa Prodi Porkes UPP.

“Kita optimis akan mampu meningkatkan standar dan kualifikasi Prodi sehingga mencapai akreditasi tertinggi,” harapnya.

Tags: