• Posted: 2022-11-18 00:00:00
  • By: administrator29
  • Readed: 58

Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP Sukses Gelar Webinar Internasional

PASIRPENGARAIAN – Bertemakan “How To Be A Good Public Speaker” Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Sukses menggelar Webinar Internasional, Senin (14/11/2022) pukul 16.00 WIB.


Dekan FKIP UPP, Dr Pipit Rahayu MPd ketika membuka webinar tersebut mengatakan, Kegitan ini bertajub sebagai Implementasi atas diraihnya Hibah Program Kreativitas Kampus Merdeka (PKKM) diraih Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP yang ke-2 di tahun 2022, dimana sebelumnya telah diraih pada tahun 2021 yang lalu.


“Webinar ini dilakukan sebagai bentuk implementasi atas capaian yang diraih Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP melalui hibah PKKM yang ke-2 pada tahun 2022 ini. Dimana capaian hibah PKKM pertama diraih pada tahun 2021 yang lalu,” tutur Pipit kepada Riauposting.id, Kamis (17/11/2022) malam.


Mantan Dara Rokan Hulu menambahkan, webinar itu bertujuan untuk memberikan dukungan, motivasi, serta fasilitas kepada para peserta dalam meningkatkan skill di bidang public speaking. Dimana peningkatan kualitas mutu manusia mampu memberikan dampak yang positif terhadap kemajuan zaman di era digitalisasi.


“Kemudian melalui webinar itu kedepannya mampu menciptakan generasi-generasi yang berintelektual, yang mempunyai keberanian dalam memberikan kemajuan di bidang public speaking,” ujarnya.


Dijelaskannya, webinar internasional tersebut Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP menghadirkan pemateri yang berasal dari Guinea, Mr Mamady Doumbouya dan dari Afganistan Mr Mozafari Sayed Rashed.


Sebagai pemandu pada webinar internasional tersebut, Rizky Zahra’ Rafifah selaku mahasisw semester 7 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP. Sedangkan sebagai pemimpin doa Ikhwan Dwi Kurniawan selaku mahasiswa semester 5 Prodi Pendidikan Bahasa Inggris.


Kemudian selaku moderator dalam sesi penyampaian materi dari narasumber, Mr Arief Anthonius Purnama MSi yang merupakan dosen Prodi Pendidikan Biologi yang sedang melanjutkan kuliah S3 di Jepang didampingi Ketua Team Task Force PKKM, Mr Eripuddin SHum MPd.

Tags: