• Posted: 2022-09-21 20:49:29
  • By: administrator29
  • Readed: 42

Prodi Pend B Inggris UPP Lepas Mahasiswa Asistensi Mengajar Ke Smun Plus Prov Riau, Smu Darma Yuda dan Sekolah Terbaik di Rokan Hulu Sekaligus Adakan Loka Karya Pengembangan Mata Kuliah

PASIRPENGARAIAN – Untuk memberikan pembekalan ke mahasiswa dan mewujudkan merdeka belajar, Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Pasir Pengaraian (UPP) melaksanakan loka karya pengembangan mata kuliah program asistendi mengajar, Rabu (21/09/2022).


Kegiatan tersebut dilakukan secara daring (Virtual) sekaligus pelepasan secara virtual mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP ke sekolah-sekolah unggul yang ada di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan sekolah-sekolah yang ada di Provinsi Riau.


Pada Loka Karya pengembangan mata kuliah program asistensi mengajar ini Prodi Pendidikan Bahasa Inggris menghadiri dua narasumber dari berbagai sekolah unggul di Provinsi Riau diantaranya, Christian Pramudana MEd selaku Kepala SMU Darma Yuda Pekanbaru dan Andri Karmidi MPd selaku Kepala SMUN Plus Provinsi Riau.


Dalam loka karya pengembangan mata kuliah untuk program asistensi mengajar ini penerapan pembelajaran berdiferensiasi dama mewujudkan merdeka mengajar yang nantinya di konversi ke mata kuliah yang ada di program studi dibahas dengan rapi.


Loka karya pengembangan mata kuliah program asistensi mengajar itu dibuka secara langsung oleh Rektor UPP, Dr Hardianto MPd sekaligus melepas secara simbolis mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris untuk prgram asistensi megajar ini, yang dihadiri dua narasumber, Ka Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP dan mahasiswa.


Usai membuka kegiatan tersebut, Rektor UPP, Dr Hardianto MPd sangat apresisasi setinggi tingginya kepada Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang melaksanakan program ini sekaligus mengimplementasikan Program Kompetisi Kampus Merdeka (PKKM) dimana tahun ini Prodi Pendidikan Bahasa Inggris adalah tahun kedua dalam memenangkan hibah tersebut.


“Kita berharap kepada mahasiswa agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik mungkin, karena kegiatan ini mahasiswa diberi pembekalan sebelum melakukan praktik mengajar di tempat yang telah ditetapkan,” tutur Hardianto.


Pada kesempatan itu, Rektor UPP juga memberikan sertifikat penghargaan kepada sekolah-sekolah mitra program asistensi mengajar dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yaitu SMU Darma Yuda Pekanbaru, SMU Plus Provinsi Riau, SMUN 2 Rambah Hilir, SMKN 1 Rambah, SMPN 6 Kunto Darussalam, MTS Ash Shohibiyah Bangun Purba dan SD Islam Fastabiqul Khoirot.


Ditempat yang sama, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP, Dr Pipit Rahayu MPd menambahkan, bahwa ada 28 mahasiswa yang dilepas dalam progam asistensi mengajar di sekolah dan ada 13 mahasiswa yang nantinya juga akan ditempatkan Magang di beberapa dinas seperti, di dinas Pariwisata Rohul, Diskominfo Rohul, Hotel Sapadia, Radio/Tv Swasta, Bumdes dan beberapa pihak Dunia Usaha serta Dunia Industri lainnya.

Tags: