• Posted: 2021-09-03 10:58:05
  • By: administrator29
  • Readed: 103

Prodi D3 Kebidanan FKK Universitas Pasir Pengaraian gelar yudisium angkatan XII

Program Studi D3 Kebidanan Fakultas Kesehatan dan Kecantikan kampus Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Rokan Hulu menggelar Yudisium Mahasiswa Angkatan XII Tahun Akademik 2020/2021 di Ruang Aula Kampus pada Senin (23/8/2021).

Kegiatan tersebut diikuti sejumlah 10 Mahasiswa dengan mengikuti protokol kesehatan.

Kegiatan Yudisium merupakan penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa Diploma 3 Kebidanan Angkatan XII dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, serta Pengumuman Kelulusan mahasiswa yang telah menempuh studi selama jangka waktu 3 tahun.

Keputusan tersebut termuat dalam Surat Keputusan Yudisium No:66/FKK-UPP/VIII/2021 yang dibacakan oleh ketua Program Studi D3 Kebidanan Sri Wulandari MPH.

“Kondisi pandemi Covid-19 telah banyak mengubah tatanan akademik di seluruh Indonesia dan seluruh dunia. Perubahan tersebut juga dialami oleh dunia pendidikan. perkuliahan banyak dilaksanakan secara daring hingga saat ini,” kata Dekan Fakultas Kesehatan dan Kecantikan,  Rika Herawati.

“Dengan berbagai pertimbangan dan masukan dari mahasiswa maka dengan ini Prodi tahun akademik 2020/2021 yudisium dilaksanakan secara offline yakni dengan tatap muka  dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan pertimbangan jumlah mahasiswa yang yudisium hanya berjumlah 10 orang,” ungkap Rika.

Rika menjelaskan, salah satu momen yang paling penting dan paling membahagiakan sebagai mahasiswaa adalah penentuan kelulusan tepat waktu dan dinyatakan dengan yudisium hari ini. sedangkan kegiatan wisudanya akan dilaksanakan pada 22 September 2021 hingga 23 September 2021.

“Hari ini dengan jumlah 10 orang mahasiswa calon lulusan tentu berbangga hati karena sebelum dinyatakan lulus dengan yudisium, kompetensi yang telah saudara miliki sudah  teruji dengan berbagai kegiatan,” jelasnya.

“Penghargaan  serta ucapan selamat kepada calon wisudawati atas keberhasilan dan kerja keras kalian. Saudara harus menatap masa depan dengan sikap percaya diri lebih – lebih almamater saudara sudah menjadi perguruan tinggi berstatus Akreditasi predikat B satu syarat yang patut dibanggakan,” kata Rektor UPP, Hardianto.

Pada kesempatan ini juga turut hadir wakil rektor I Zulkifli dan wakil rektor II Hidayat yang memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik program studi.

Sumber : Rilis

Editor : Rasid Ahmad

Tags: