• Posted: 2022-04-29 13:15:53
  • By: administrator29
  • Readed: 55

Prodi D III Kebidanan UPP Gelar Lomba Lagu Religi Secara Online

Untuk mengisi kegiatan di bulan suci Ramadhan 1443 hijriyah, selain proses belajar mengajar, Program Studi (Prodi) D III Kebidanan, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar Lomba Lagu Religi secara online.

Ketua Prodi DIII Kebidanan UPP, Sri Wulandari MPH, Kamis (28/4/2022) mengatakan, bahwa lomba lagu religi ini dilaksanakan untuk meneyemarakkan bulan suci ramadhan. Selain itu, juga bertujuan untuk menciptakan generasi yang beriman dan bertaqwa.

“Acara ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh beberapa panitia dari mahasiswa D III Kebidanan UPP. Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk memeriahkan bulan suci ramadhan dengan menciptakan generasi beriman dan bertaqwa,” tutur Sri.

Sri menambahkan, bahwa kegiatan itu dilaksanakan sebagai sarana mengembangkan bakat para pecinta seni musik sekaligus ajang silaturahmi antara Prodi D III Kebidanan dengan pecinta musik meski secara online.

“Selain ajang silaturahmi di bulan Ramadhan, kegiatan ini juga sebagai sarana mengembangkan bakat para pecinta seni yang ada di Rokan Hulu ini,” kata Ka Prodi D III Kebidanan UPP.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Rahmi Fitria Mbiomed menjelaskan, lomba lagu religi secara online ini merupakan wujud bidan milenial berjiwa teknopreneur 2035. Selain itu, lomba lagu religi online ini untuk melatih potensi dan mengembangkan bakat generasi muda saat ini.

“Lomba lagu religi online ini untuk melatih potensi dan mengembangkan bakat generasi muda saat ini. Tidak itu saja, acara ini juga merupakan wujud bidan milenial berjiwa teknopreneur 2035,” ujar Rahmi Fitria MBiomed yang juga selaku Pembina Kemahasiswaan Prodi D III Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan UPP.

Rahmi memamparkan, bahwa lomba lagu religi ini diikuti oleh peserta umum dengan penilaian harus meraih like dan subscibe terbanyak itulah yang akan menjadi juara. Tidak hanya itu saja, pada ajang ini juga akan di cari pemenang favorit.

“Berdasarkan hasil penilaian dari dewan juri, bahwa pemenang lomba lagu religi secara online ini di raih oleh Amalia Putri selaku siswa MA Tahfidz Rohul. Untuk penyerahan hadiah diserahkan oleh Dekan, Ka Prodi D III Bidan,” ujarnya.

Diketahui, acara penyerahan hadiah tersebut juga hadiri beberapa dosen D III kebidanan dan pengurus Hima D III Kebidanan UPP. Lomba lagu religi ini juga disiarkan langsung di youtube D III Kebidanan, Facebook @Bemps KeBidanan dan IG D III Kebidanan.

Tags: