• Posted: 2022-11-16 18:31:56
  • By: administrator29
  • Readed: 76

Perluas Kerjasama, FKIP UPP Lakukan MoU dengan Dharma Wanita Persatuan Rokan Hulu


PASIRPENGARAIAN – Bertempat di Convention Hall Islamic Center Pasir Pengaraian, Selasa (15/11/2022) Pukul 14.00 WIB Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) telah dilakukan Penandatanganan MoU atau perjanjian kerjasama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).


Penandatanganan MoU atau kerjasama ini di tanda tangani oleh Dekan FKIP UPP, Dr Pipit Rahayu MPd sebagai pihak pertama, dan Ketua DWP Rohul, Siska Irdaningsih M Zaki sebagai pihak kedua.


Setelah penandatanganan MoU tersebut, salah satu bentuk implementasi kerja sama antara FKIP UPP dengan DWP Rohul, langsung diwujudkan pelaksanaan seminar Public Speaking yang diikuti kaum ibu-ibu yang tergabung di Darma Wanita Persatuan Kabupaten Rokan Hulu, dengan pemateri Dr Pipit Rahayu MPd.


Ketua DWP Rokan Hulu, Siska Irdaningsih M Zaki SH sangat menyambut baik kerjasama dengan FKIP UPP. Karena kerjasama ini merupakan peluang yang berharga untuk dapat saling sharing dan mempermudah meningkatkan kompetensi baik hard skill dan soft skill ibu-ibu Dharma Wanita di Rokan Hulu.


“Dengan adanya kerja sama ini dapat mempermudah organisasi DWP Rohul untuk mencari pemateri dan narasumber yang berkompeten pada bidang-bidang tertentu, contoh seperti seminar yang dilaksanakan pada hari ini,” tutur Istri Sekda Rohul itu.


Ketua DWP Rokan Hulu berharap, dengan telah dilakukannya MoU atau perjanjian kerjasama ini dapat membuat pergerakan yang mampu memberikan pertumbuhan atau kemajuan yang baik antar masing-masing instansi atau kedua belah pihak.



Ditempat yang sama, Dekan FKIP UPP, Dr Pipit Rahayu MPd mengatakan, inti dari kerjasama ini dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas FKIP UPP. Melalui seminar ini salah satu bentuk wujud nyata perluasan fakultas keguruan dan juga salah satu wujud nyata mempromosikan fakultas keguruan ke khalayak umum.


“Selain itu, kerjasama ini bertujuan untuk memperkenalkan SDM FKIP UPP bahwa FKIP UPP memiliki sumber daya manusia yang ahli dan mampu memberikan materi, baik itu materi tentang public speaking, marketing, dan lainnya,” papar Pipit.


Dekan FKIP UPP menambahkan, melalui MoU yang telah disepakati tentunya ini akan dapat berjalan dengan baik, sehingga kualitas SDM FKIP UPP maupun DWP Rohul dapat berkembang dengan baik.


“Kita melakukan kerjasama ini bukan untuk bertanding, tetapi untuk bersanding. Dalam artian, kita saling bersinergi,” jelasnya.


Dijelaskan Pipit, kegiatan seminar tersebut berlangsung dengan lancar dan dapat memberikan pemahaman kepada para tamu peserta dan undangan. Peserta terlihat antusias dan menginginkan kembali agar pelatihan public speaking ini di adakan kembali untuk mempersiapkan kemampuan berkomunikasi organisasi.


Seminar public speaking tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus Dharma Wanita Persatuan, tamu undangan dan perwakilan dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Turut hadir juga Welven Aida MPd dan Ika Daruwati MSc dari FKIP UPP yang juga memperkuat team Fakultas untuk dapat memperluas Kerjasama di seluruh instansi serta Dunia Usaha Dunia Industri yang ada.

Tags: