• Posted: 2021-04-24 22:46:29
  • By: administrator29
  • Readed: 48

Penutupan Praktik Klinik Kebidanan, RSSI Buka Peluang Kerja Bagi Lulusan Kebidanan UPP

PASIRPENGARAIAN – Setelah mengikuti pratik Klinik Kebidanan di Rumah Sakit Surya Insani (RSSI) Pasirpengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) kini mahasiswa lulusan Kebidanan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) mendapat angin segar dari pihak RSSI.

Dimana dalam penutupan Praktik Klinik Kebidanan yang telah dilaksanakan mahasiswa DIII Prodi Kebidanan UPP Direktur RSSI diwakili dr Wahono mengatakan, bahwa pihak RSSI Pasirpengaraian akan membuka peluang kerja buat lulusan prodi DIII kebidanan UPP di Rumah Sakit Surya Insani.

“Berdasarkan dari praktik klinik Kebidanan yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa DIII Kebidanan UPP tentunya kita akan membuka peluang kerja buat lulusan prodi DIII kebidanan UPP di rumah sakit kita ini,” tuturnya.

dr Wahono juga menyampaikan, bahwasanya Rumah Sakit Surya Insani akan membuka ruangan pelayanan baru khusus kebidanan dan pihak rumah sakit akan membuka kesempatan untuk bidan lulus UPP untuk ikut serta dalam penerimaan pegawai baru di Rumah Sakit Surya Insani.

“Kita akan membuka ruangan pelayanan baru khusus kebidanan dan pihak rumah sakit akan membuka kesempatan untuk bidan lulus UPP dan diharapkan mahasiswa ikut serta dalam penerimaan pegawai baru di Rumah Sakit Surya Insani,” jelasnya.

Rektor UPP melalui Ka Prodi DIII Kebidanan UPP, Sri Wulandari MPH, Sabtu (24/4/2021) mengatakan, bahwa pada kegiatan penutupan praktik ini mahasiswa juga mempersetasekan hasil studi kasus selama berpraktik.

“Banyak ilmu yang di dapat dan dipelajari oleh mahasiswa Selama prktik dan mereka juga di bimbing oleh Clinical Instruktur (CI) dari pihak rumah sakit yang notabenenya adalah alumni dari Program Studi DIII Kebidanan UPP yaitu bidan Widya Lestari Amd Keb. Pada kesempatan itu Ci berpesan supaya mahasiswi juga mengasah kemampuan lagi, tunjukkan kempuan untuk menjadi bidan profesional,” paparnya.

Selain CI, tambah Sri Wulandari, Widya Lestari sebagai kepala ruangan kebidanan Rumah Sakit Surya Insani. Selain dari Widya masih banyak alumni Prodi DIII kebidanan yang bekerja sebagai bidan di Rumah Sakit Surya Insani ini.

Ka Prodi DIII Kebidanan UPP berharap kerjasama ini tetap terjalin baik dan dapat terlaksana untuk kegiatan penelitian, pengabdian juga pelatihan yang merupakan bagian dari pengembangan keilmuan untuk kemajuan program studi, dan terutama membuka peluang kerja untuk lulusan Prodi DIII kebidanan.

Mahasiswa Kebidanan UPP mengikuti Praktik klinik Kebidanan di Rumah Sakit Surya Insani tersebut selama satu bulan dan pihak rumah sakit memberikan hasil yang menggembirakan. Karena yang mengikuti praktik ini adalah merupakan calon-calon bidan lulusan dari prodi D3 kebidanan Universitas Pasir Pengaraian.

Tags: