• Posted: 2021-02-22 10:15:24
  • By: administrator29
  • Readed: 42

Pengurus BEM UPP Resmi Dilantik, Presma Ajak Mahasiswa Tetap Solid

PASIRPENGARAIAN – Berjumlah 45 orang Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) resmi di lantik Presiden Mahasiswa (Presma), Senin (22/02/2021) di Aula UPP.

Pelantikan tersebut di hadiri Sekda Rokan Hulu, H Abdul Haris SSos MSi, Anggota DPRD Rohul, Karneng Dimara Lubis, Plt Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, Wakil Rektor I UPP, Zulkifli SH MH CLA, Wakil Rektor II UPP, Hidayat SE MM, Dekan Fakultas Tekhnik, Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Dekan Fakultas Pertanian, Ka Prodi Ilmu Hukum dan seluruh pimpinan organisasi Mahasiswa di Universitas Pasir Pengaraian.

Presma UPP, Muhammad Suhendri usai melantik seluruh BEM tersebut menyampaikan, bahwa BEM UPP kedepannya akan menjadi garda terdepan mitra kritik pemerintah dan DPRD dengan tujuan untuk membangun Kabupaten Rokan Hulu.

“Kedepannya Mahasiswa sebagai agen of control, agen of change oleh karena itu BEM UPP akan menjadi mitra kritis pemerintah, yang tujuan bukan menghujat tetapi kritikan membangun kabupaten kita ini yang berjulukan Negeri Seribu Suluk,” tutur Suhendri.

Suhendri menambahkan, bahwa ada beberapa poin yang disampaikan untuk pemkab dan DPRD Rokan Hulu, yakni permasalahan Beasiswa yang selama ini belum terselesaikan, dengan harapan agar Pemkab dan DPRD mampu memberikan formulasi permasalahan beasiswa tersebut.

“Ada beberapa poin yang kita sampaikan untuk pemkab dan DPRD Rokan Hulu, yakni permasalahan Beasiswa yang selama ini belum terselesaikan, kami berharap agar pemkab dan DPRD bisa memberikan formulasi untuk permasalhan beasiswa tersebut,” paparnya.

Sementara itu, Plt Rektor UPP, Dr Hardianto MPd menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Pengurus BEM UPP yang baru saja dilantik, semoga ini menjadi awal tonggak kemajuan bagi rekan-rekan mahasiswa.

“Selamat dan sukses kami ucapkan kepada seluruh Pengurus BEM UPP yang baru saja dilantik. Semoga ini menjadi tonggak rekan-rekan mahasiswa untuk menjadi seorang pemimpin di tengah masyarakat luas kemudian hari,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Hardianto juga mengingatkan dan menghimbau kepada seluruh Pengurus BEM yang baru saja dilantik untuk lebih proaktif dalam mensukseskan agenda kelembagaan, akademik maupun non akademik.

“Kemudian kami juga menghimbau kepada seluruh Pengurus BEM yang baru saja dilantik untuk lebih proaktif dalam mensukseskan agenda kelembagaan, akademik maupun non akademik demi kemajuan kampus yang kita cintai ini,” ajak Plt Rektor UPP.

Tags: