• Posted: 2022-09-09 21:15:44
  • By: administrator29
  • Readed: 148

Pelaksanaan PKKMB UPP Tahun Ini Lebih Meriah Dari Tahun Sebelumnya

Pelaksanaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2022-2023 lebih meriah dari tahun sebelumnya. Kenapa tidak, dimana tahun ini seluruh mahasiswa baru sangat antusias mengikuti kegiatan yang ditaja oleh gabungan dosen dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) selaku panitia.


Terlihat pada hari terakhir kegiatan PKKMB, Kamis (08/09/2022) seluruh mahasiswa baru, panitia beserta keluarga besar civitas akademika UPP terlihat sangat kompak memanfaatkan situasi hari terakhir PKKMB sehingga tidak terlihat perbedaan antara mahasiswa baru dengan mahasiswa yang lama.


Rektor UPP, Dr Hardianto MPd kepada Riauposting.id, Jumat (09/09/2022) menjelaskan, bahwa pada hari terakhir pelaksanaan PKKMB di UPP juga dihadiri Ketua Dewan Pembina Yayasan pembangunan Rokan Hulu (YPRH) Dr H Achmad MSi dan juga memberikan motivasi kepada mahasiswa tentang menuntut ilmu, serta mengajak mahasiswa untuk kritik yang sifatnya membangun.


“Selain Pak Achmad, kegiatan PKKMB UPP tahun ini secara resmi ditutup oleh Ketua YPRH, Ir H Hafith Syukri MM,” tuturnya.


Hardianto mengatakan, bahwa pelaksanaan PKKMB tahun ini yang paling meriah dari tahun sebelumnya. Karena terlihat kekompakan antara panitia pelaksana yang merupakan gabungan BEM dengan dosen UPP untuk mengajak mahasiswa baru saling kenal mengenal satu dengan yang lain.


“Tidak hanya itu saja, mahasiswa baru juga sangat semangat mengikuti seluruh rangkaian maupun kegiatan yang telah disusun oleh panitia. Salah satu contohnya yaitu, ketika mahasiswa baru mengikuti kegiatan pengenalan fakultasnya masing-masing,” jelasnya.


Rektor UPP lebih lanjut memaparkan, pelaksanaan PKKMB tahun ini diselenggarakan selama empat hari, dimana hari pertama dilakukan secara daring atau online yang menghadirkan pemateri dari luar UPP seperti, Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH dan juga Dr drh Chaidir MM.


“Kita pun bersyukur bahwasanya selama pelaksanaan PKKMB ini baik secara daring maupun luring dapat terlaksana dengan baik. Kemudian mahasiswa baru sangat aktif disetiap kegiatan selama PKKMB dilaksanakan,” ucapnya.


Kemudian, kata Hardianto, untuk tiga hari berikutnya dalam pelaksanaan PKKMB itu dilakukan secara luring, dengan rincian kegiatan yaitu, pengembangan karakter mahasiswa, menumbuh kembangkan jiwa leadership berorganisasi dan perkenalan organisasi mahasiswa di lingkungan kampus.


“Selain itu, juga dilakukan kegiatan kehidupan berbangsan dan kesadaran bela Negara, keadaran lingkungan sehat serta melakukan aksi penanaman pohon di seputaran lingkungan kampus Universitas Pasir Pengaraian,” paparnya.

Tags: