• Posted: 2020-09-18 09:27:23
  • By: administrator29
  • Readed: 181

Membanggakan, Rektor UPP Serahkan Dana PHP2D

PASIRPENGARAIAN – Rektor Universitas Pasir Pengaraian (UPP), Dr Adolf Bastian M.Pd serahkan secara simbolis dana program Hibah Pembinaan Pemberdayaan Desa (PHP2D) kepada, Juliani, selaku ketua tim UKM PHP2D UPP.

Program Hibah Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) adalah kegiatan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) atau Badan Eksekutif Mahasiswa yang diharapkan dapat menumbuhkan rasa peduli Mahasiswa sehingga dapat berkontribusi di tengah masyarakat desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera.

Sebelumnya, juga telah diberitakan bahwa 1 tim UKM PHP2D UPP lolos sebagai penerima dana hibah yang dikeluarkan oleh  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Republik Indonesia.

Baca juga : http://riausmart.com/2020/08/09/membanggakan-tiga-kelompok-mahasiswa-upp-raih-pendanaan-pkm-dan-php2d-kemendikbud-ri/

Dalam penjelasan Rektor UPP, Dr Adolf Bastian,M.Pd mengatakan berbangga hati dan mengucapkan  selamat kepada Tim PKM UPP yang lolos sebagai penerima dana PHP2D.

“Tentunya kita mengucapkan selamat kepada mahasiswa kita yang telah mengharumkan nama Universitas, semoga program yang dilakukan berhasil untuk membantu dan ikut berkonstribusi dalam peningkatan kemajuan di tengah masyarakat saat ini,” jelas Adolf, Jumat (18/09/2020)

Sementara itu, Juliani Selaku ketua PHP2D UPP merasa bersyukur sebab mereka bersama team yaitu himpunan mahasiswa akuntansi diberikan kesempatan membantu menyelesaikan permasalahan di tengah masyarakat.

“Sebelumnya Puji Syukur Kepada Allah yang telah memberikan kesempatan bagi saya bersama Tim dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaksi) UPP untuk mengemban Amanah atas kelulusan PHP2D 2020 ini,” Jelas juliani.

Ditempat yang berbeda, Direktur Kemahasiswaan UPP, Rahmi Fitria M. Biomed mengatakan, saat ini dana PHP2D telah disalurkan sebesar 90 persen.

“Saat ini uang yang telah diterima sebesar Rp.22.500.000 dari dana PHP2D, sedangkan 10 persen dari keseluruhan yakni Rp.2.500.000 lagi akan di bayar usai programnya selesai,” tambahnya

Wanita yang dikenal tegas itu berharap prestasi mahasiswa UPP mendapatkan dana PHP2D ini dapat memicu semangat mahasiswa lain untuk lebih aktif dan inovatif.

Tags: