• Posted: 2022-07-29 21:27:53
  • By: administrator29
  • Readed: 43

Mahasiswa UPP Lolos Menjadi Peserta Program Bertani Untuk Negeri Batch 5 di Jawa Barat

Melalui program Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM), Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian (UPP) berhasil lolos sebagai peserta mengikuti program Bertani Untuk Negeri (BUN) Batch 5 yang diselenggarakan Yayasan Edufarmers International bekerjasama dengan Kemendiknas.

Banyaknya mahasiswa se-Indonesia yang terdaftar di Dikti dan ikut mendaftar mengikuti Program tersebut dengan jumlah kuota yang disediakan atau yang diterima dari pihak Yayasan Edufarmers International hanya untuk 40 mahasiswa, dengan jurusan yang disediakan berupa jurusan Peternakan (Komoditi ayam broiler dan ayam layer) serta jurusan Pertanian (Holtikultura dan jagung).

Dari 40 kuota yang disediakan oleh panitia, salah satunya mahasiswa UPP berhasil lolos seleksi dan menjadi salah satu peserta mengikuti program BUN Batch 5 tingkat nasional.

Adapun mahasiswa UPP yang lolos mengikuti Program BUN Batch 5 yaitu, Rini yang merupakan mahasiswa Prodi Agribisnis, Fakultas Pertanian UPP yang tengah duduk di semester VII mengambil kesempatan di program Pertanian Hortikultura yang akan dilaksanakan di Cianjur, Jawa barat.

Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, Jumat (29/07/2022) kepada Riauposting.id menyampaikan ucapan selamat kepada mahasiswa yang sudah terpilih (Lolos) untuk mengikuti Program Bertani Untuk Negeri (BUN) Batch 5 di Cianjur Jawa Barat. Ia juga sangat mendukung mahasiswa yang lolos seleksi program ini.

“Selamat kepada Rini yang lolos mengikuti Program Bertani Untuk Negeri (BUN) Batch 5. Ini merupakan suatu kesempatan sangat baik bagi Rini untuk menerapkan ilmu yang didapat selama mengikuti perkuliahan,” ucap Rektor UPP.

Hardianto juga berharap kepada salah satu mahasiswa yang lolos Program BUN Batch 5 itu untuk tetap menjaga nama baik UPP selama mengikuti program BUN Batch 5 nantinya dan tetap ikuti program BUN Batch 5 itu dengan sungguh.

“Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) adalah salah satu program Kampus Merdeka yang dirancang untuk memastikan para mahasiswa mendapatkan kompetensi terbaik, kompetensi terkini, dan kompetensi terdepan untuk menghadapi dunia masa depan,” paparnya.

Untuk diketahui, Program Bertani Untuk Negeri (BUN) Batch 5 ini merupakan yang kelima kalinya diselenggarakan dan mengincar mahasiswa aktif diseluruh wilayah Indonesia yang terdaftar di Dikti.

Program Bertani Untuk Negeri merupakan program yang digagas oleh Yayasan Edufarmers International bekerjasama dengan Kemendiknas yang mempertemukan generasi mda dengan petani dan peternak untuk bekerja serta belajar bersama mengembangkan sektor pertanian Indonesia.

Tags: