• Posted: 2022-11-15 07:52:43
  • By: administrator29
  • Readed: 62

Hendri Maradona Terpilih Sebagai Best Presenter Diajang SNPM IV UNRI

PASIRPENGARAIAN – Melalui judul Digital Branding Koperasi dan UKM Desa Bangun Purba Timur Jaya, Dekan Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) terpilih sebagai Best Presenter pada ajang Seminar Nasional Pemberdayaan Masyarakat (SNPM) ke-4 Universitas Riau (UNRI) tahun 2022.


Dekan Filkom UPP, Hendri Maradona MKom, Senin (14/11/2022) kepada Riauposting.id menerangkan, kegiatan SNPM ke-4 yang ditaja Universitas Riau itu mengusung tema “Membangun Masyarakat Mandiri Pasca Pandemi”, dengan agenda presentasi hasil pengabdian kepada masyarakat, expo hasil penelitian dan pengabdian masyarakat dosen UNRI dan juga produk-produk UMKM binaan Universitas Riau.


“Selaian itu, juga kegiatan tersebut dilaksanakan secara hybrid, diawali pembicara keynote speakers, kemudian dilanjutkan mengunjungi stand expo, pemaparan dari invited speakers, pemaparan presentasi materi dari dosen dan praktisi,” paparnya.


Hendri Maradona lebih lanjut menjelaskan, pada SNPM ke-4 tahun 2022 itu jumlah pemakalah yang ikut dalam kegiatan tersebut sebanyak 70 orang. Setelah dilakukan review dan revisi yang berasal dari kampus yang berada di Provinsi Riau maupun dari luar.


“Sementara itu, adapun sub temanya terbagi menjadi lima bagian diantaranya, Pertama sinergi pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan pasca pandemi. Kedua Pemberdayaan masyarakat melalui hilirisasi hasil riset di perguruan tinggi. Ketiga Peningkatan kepedulian masyarakat terhadap kesehatan. Keempat kemandirian masyarakat dalam pelestarian lingkungan. Dan Kelima pemberdayaan masyarakat desa berbasis SDGS,” ujarnya.


Dekan Filkom UPP menambahkan, pada kegiatan SNPM ke-4 tahun 2022 yang ditaja oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UNRI itu dilakukan expo dengan jumlah peserta sebanyak 20 stand yang terdiri dari 18 produk, balai pom dan kemenkumham provinsi Riau.


“Pada pelaksanaan kegiatan pemaparan presentasi materi, seluruh peserta yang hadir dibagi oleh panitia pelaksana menjadi 8 room yang dilakukan secara paralel dan dipimpin oleh satu profesor sebagai reviewer. Kami mewakili UPP pada pelaksaan presentasi itu kami tergabung pada room 3 dengan Reviewer Bapak Prof Dr Ir Feliatra MS,” tutur Maradona.


“Ini merupakan salah satu penghargaan yang luar biasa yang pernah kami dapatkan. Kami tidak menyangka bisa terpilih menjadi pemakalah terbaik (Best Presenter) dan ini menjadi penyemangat bagi kami untuk terus meningkatkan kapasitas diri dan fokus pada pengabdian masyarakat khususnya dibidang Digital Branding baik untuk perangkat desa maupun usaha UKM,” ungkapnya.

Tags: