• Posted: 2022-11-22 07:34:14
  • By: administrator29
  • Readed: 69

Hendri Maradona Tegaskan Filkom UPP Siap Cetak Generasi Muda Penggerak Dunia Digital

PASIRPENGARAIAN – Generasi muda sangat memiliki peran penting untuk mendorong pengembangan ekonomi digital. Generasi muda tidak hanya adaptif terhadap perkembangan teknologi, namun juga menjadi pelopor dalam berbagai inovasi digital.


Untuk menjawab hal tersebut, tentunya Fakultas Ilmu Komputer (Filkom) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) sangat siap untuk mencetak generasi muda sebagai penggerak dan promotor dunia digital.


“Kami dari Filkom UPP tentunya sangat siap serta bersedia menjadi penggerak untuk mencetak generasi muda, khususnya Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) dan Indonesia umumnya dalam menghadapi dunia digitalisasi saat ini dan masa yang akan datang,” papar Dekan Filkom UPP, Hendri Maradona SKom Mkom kepada Riauposting.id, Senin (21/11/2022) malam.


Diakuinya, Fakultas Ilmu Komputer UPP sudah jauh-jauh hari telah mempersiapkan segala sesuatu hal untuk mencetak generasi muda sebagai promotor penggerak dunia digitalisasi. Baik itu tenaga pendidik, labor computer maupun yang lainnya.


“Untuk mencetak generasi muda sebagai promotor penggerak dunia digitalisasi sangat diperlukan kesiapan yang matang, baik itu tenaga pendidiknya maupun yang lainnya. Selain labor computer, jumlah tenaga pendidik kita di Filkom juga sudah berkompeten dibidangnya masing-masing,” teranya.


Hendri Maradona juga menambahkan, bahwa di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pasir Pengaraian memiliki dua Program Studi (Prodi), diantaranya Program Studi S1 Sistem Informasi dan Program Studi S1 Teknik Informatika.


“Untuk kedua Program Studi tersebut, kita telah memiliki tenaga pendidik atau dosen yang telah menguasai dibidangnya masing-masing,” tambahnya.


Dengan demikian, kata Dekan Filkom UPP, tentunya tidak ada keraguan bagi masyarakat Rokan Hulu khususnya untuk mengantarkan putra-putri terbaiknya dalam menuntut ilmu di Fakultas Ilmu Komputer UPP.


“Selain kampus kita jaraknya dekat dan dapat menghematkan biaya, tentunya kami dari Filkom UPP sangat siap dan bersedia mencetak generasi muda sebagai penggerak dan promotor dunia digital,” tuturnya.

Tags: