• Posted: 2022-06-06 07:26:14
  • By: administrator29
  • Readed: 78

Hadiri Wisuda Santri Ponpes Darussalam Kabun, Rektor UPP Sebut Ada 5 Manfaat Lanjutkan Pendidikan

Kabupaten Rokan Hulu.

Dimana acara wisuda itu di hadiri juga oleh anggota DPR RI  Komisi V, Dr Syahrul Aidi Lc MA, Anggota DPRD Rokan Hulu Moh Aidi, Camat Kabun, Kepala Ponpes Darussalam Saran Kabun, Buya H Alaidin Aidarus Lc, Plt Kakan Kemenag Rokan Hulu, H Zulkifli Syarif dan undangan lainnya.

“Diera modern, pendidikan merupakan kebutuhan primer yang harus diperjuangkan, persaingan yang semakin ketat membuat kita harus mempersiapkan kualitas diri sebaik mungkin, karena semakin tinggi jenjang pendidikan seseorang, maka semakin besar pula peluang untuk terus maju di dunia kerja,” tutur Rektor UPP.

Lanjutnya, bahwa ada lima manfaat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, diantaranya, Memperdalam Pengetahuan, Peningkatan Karir, Tingginya Penghasilan, Memperluas Network, dan Kesempatan atau Masa Berkarir Lebih Panjang.

“Jadi tunggu apa lagi, selagi masih mempunyai kesempatan dan juga kemampuan dalam menimba ilmu, maka manfaatkan dan gunakanlah sebaik mungkin untuk masa depan yang lebih baik. Berjuang dan persiapkan serta sedini mungkin, agar hasilnya bisa kita tuai dengan indah dikemudian hari,” ucap Hardianto.

Selain itu, Rektor UPP juga menyampaikan, bahwa pentingnya melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi itu juga untuk bekal memperbaiki diri dan menyiapkan masa depan yang lebih cerah dan gemilang.

Pada kesempatan itu, Rektor UPP juga mengajak kepada seluruh siswa SMA sederajat khususnya santri Ponpes Darussalam Saran Kabun untuk bergabung dan melanjutkan pendidikannya kejenjang yang lebih tinggi (Kuliah) di Universitas Pasir Pengaraian (UPP).

“UPP Hari ini menyediakan 17 Prodi dengan Akreditasi B, untuk memfasilitasi lulusan SMA, SMK dan MA Untuk melanjutkan pendidikan di tingkkat yang lebih tinggi yaitu kuliah di perguruan tinggi,” jelasnya.

Rektor UPP menambahkan, bahwa untuk memudahkan putra putri Rohul, khususnya dan umumnya masyarakat Riau untuk melanjutkan Studi ke perguruan tinggi, dimana hari ini UPP telah menyediakan berbagai pilihan Beasiswa di antaranya, Beasiswa KIP, Beasiswa Tahfidz, dan Beasiswa Rekomendasi Desa.

“Mudah-mudahan UPP Mampu secara konsisten memberikan konntribusi untuk membantu pendidikan di jenjang perguruan tinggi khususnya di kabupaten Rokan Hulu. Dan selamat kepada seluruh santri Ponpes Darussalam Saran Kabun yang diwisudakan pada hari ini,” papar Hardianto.

Tags: