• Posted: 2022-07-31 07:05:09
  • By: administrator29
  • Readed: 49

Gelar Yudisium, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP Luluskan 29 Sarjana Pendidikan

Sebagai tanda kelulusan resmi dan menyandang gelar Sarjana Pendidikan (SPd), Program Studi (Prodi) S1 Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar Sidang Yudisium.


Sidang Yudisium Prodi S1 Pendidikan Bahasa Inggris itu berlangsung pada Kamis (28/07/2022) siang bertempat di Aula UPP yang dihadiri Rektor UPP, Dr Hardianto MPd, Dekan FKIP, Ria Karno MPd, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Dr Pipit Rahayu MPd, dan seluruh dosen prodi pendidikan bahasa inggris diantaranya, Andri Donal MPd, Eripuddin MPd, Dr Ummi Rasyidah MPd, Batdal Niati MPd, Evi Kasyulita MPd dan Wirda MPd serta 29 Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris.


Ketua Program studi Pendidikan Bahasa Inggris UPP, Dr Pipit Rahayu MPd yang juga merupakan Pimpinan Sidang pada Yudisium tersebut, Sabtu (30/07/2022) kepada Riauposting.id menyampaikan, bahwa mahasiswa yang dinyatakan lulus dari Prodi Pendidikan Basaha Inggris UPP berjumlah 29 orang, satu diantaranya sebagai Pemuncak pada Wisuda UPP ke-17 yang akan dilaksanakan pada pekan depan.


“Sesuai dengan hasil keputusan sidang yudisium dengan no SK : 274/BING/UPP/VII/2022 dinyatakan bahwa 29 mahasiswa tersebut Lulus dan berhak menyandang gelar Sarjana Pendidikan (SPd) Bahasa Inggris berikut beserta hak dan kewajibannya. Hal tersebut juga ditandai dengan diselempangnya Gelar SPd oleh Ketua Prodi, Pemberian Surat Keterangan Lulus (SKL) dari Universitas oleh Rektor UPP dan Transkrip Nilai oleh Dekan FKIP,” terang Pipit.


Sementara itu, Rektor UPP, Dr Hardianto MPd dalam orasi ilmiahnya, memberi penghargaan berupa dana pendidikan kepada lulusan terbaik Prodi Pendidikan Bahasa Inggris yang diberikan kepada Artimah Lena dengan IPK 3,88 yang merupakan Lulusan terbaik Prodi dan sekaligus Pemuncak Universitas pada Wisuda ke-17 UPP pada 3 Agustus 2022 nanti.


“Selain itu, juga diumumkan Lulusan terbaik 2 yaitu Dita Angraini dengan IPK 3,79 dan Lulusan terbaik 3 Ayu dianti dengan IPK 3,75. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris juga kita berikan penghargan dan cendramata kepada lulusan terbaik untuk kategori Karya ilmiah dengan angka turnitin 18% oleh Fitriani dan 21% terbaik 2 oleh Dita Anggraini,” tutur Hardianto.


Ditempat yang sama, Dekan FKIP UPP, Ria Karno MPd menyampaikan ucapan selamat kepada 29 mahasiswa prodi pendidikan bahasa inggris atas keberhasilan dan kerja keras selama ini.


“Kami mengajak kepada seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris UPP untuk dapat mengharumkan nama almamater, walaupun sudah dinyatakan lulus dari kampus kebanggaan masyarakat Rokan Hulu,” papar Ria Karno.


Diketahui, setelah dilakukan evaluasi terhadap hasil pembelajaran, maka diperoleh komposisi mahasiswa berdasarkan nilai Indeks Prestasi Kumulatif didapatkan Nilai IPK Tertinggi 3,88 dan Nilai IPK Terendah 3.40


Lulusan yudisium prodi pendidikan bahasa inggris kali ini diantaranya sudah mendapatkan penawaran untuk guru bahasa inggris di beberapa sekolah, dan tawaran dibeberapa dinas serta Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) yang ada di Rokan Hulu, selain itu sebagai lulusan terbaik prodi pendidikan bahasa inggris telah ditawari oleh pihak rektorat UPP untuk dapat di rekrut sebagai tenaga pendidik di Universitas Pasir Pengaraian.


Dalam sidang yudisium tersebut, juga ditampilkan tarian melayu kreasi dari sanggar rentak melayu prodi pendidikan bahasa inggris dengan dihibur pula oleh penampilan LIDA Zahra yang juga merupakan mahasiswi prodi pendidikan bahasa inggris UPP.

Tags: