• Posted: 2021-03-23 10:28:15
  • By: administrator29
  • Readed: 52

Forum Mahasiswa KIP UPP Gelar Lomba Stand Kewirausahaan Kreatif

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka memasuki bulan suci Ramadhan, Forum Mahasiswa KIP Kuliah Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar Lomba Stand Kewirausahaan Kreatif, Selasa (23/03).
Diakui Gusrina selaku Ketua Forum Mahasiswa KIP-Kuliah UPP, agenda Lomba Stand Kewirausahaan Kreatif merupakan program kerja terakhir dari FM KIP-UPP periode 2019-2021.
“Sejak adanya masa new Normal, Mahasiswa mulai vakum untuk mengikuti berbagai kegiatan di Kampus, oleh karena itu, kami Mahasiswa penerima beasiswa KIP berinisiatif untuk membuat kegiatan ini,” jelas Gusrina.
Lanjut Mahasiswi Jurusan Agroindustri Fakultas Pertanian UPP itu, Kegiatan Lomba Stand Kewirausahaan Kreatif ini juga untuk meningkatkan semangat berorganisasi dan berkegiatannya kembali Mahasiswa UPP.
Dijelaskan Gusrina, terdapat 55 tim atau 275 Mahasiswa yang mengikuti Lomba Stand Kewirausahaan Kreatif yang ditaja oleh FM KIP-UPP.
“Di dalam lomba ini, setiap mahasiswa membawa dan menjual produk makanan dan kerajinan tangan yang dibuat sendiri,” tambah Rina.
Mahasiswa semester akhir ini juga mengatakan, dengan adanya agenda tersebut, diharapkan dapat meningkatkan keinginan mahasiswa dalam berwirausaha.
“Berwirausaha dapat dimulai dari yang kecil-kecilan terlebih dahulu, dan kita berharap kegiatan ini tidak hanya sampai disini saja, namun berkelanjutan di kemudian hari, sehingga mahasiswa dapat meneruskan berwirausaha di luar sana,” kata Rina.
Sementara itu, PLT Rektor UPP, Dr Hardianto, M.Pd mengapresiasi kegiatan yang dipelopori oleh Forum Mahasiswa KIP Universitas Pasir Pengaraian.
“Kegiatan ini membuktikan bahwa FM KIP UPP ikut berkontribusi dalam pengembangan kampus,” tukas Dr Hardianto.

Tags: