• Posted: 2021-04-01 09:40:00
  • By: administrator29
  • Readed: 30

Fakultas Kesehatan dan Kecantikan UPP Promosikan Kampus Hingga ke Kabupaten Tetangga

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka untuk memberi daya tarik dan mangajak masyarakat mendorong putra-putrinya melanjutkan pendidikan di Universitas Pasir Pengaraian (UPP) Kabupaten Rokan Hulu, Khususnya Fakultas Kesehatan dan Kecantikan.

Fakultas Kesehatan dan Kecantikan UPP membentuk delapan Tim Promosi yang terdiri dari Dosen dan mahasiswa.

Tim Promosi yang sudah dibentuk telah melaksanakan kegiatan di SLTA Sederajat dan desa-desa yang ada di Kabupaten Rokan Hulu. Selain itu tim sudah melakukan promosi ke Kabupaten Tetangga Seperti Kabupaten Rokan Hilir dan Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara.

Ketua Tim Promosi Fakultas Kesehatan dan Kecantikan UPP, Elvira Junita M.kes, Kamis (1/4/2021) mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk lebih memperkenalkan Fakultas Kesehatan dan Kecantikan Universitas Pasir Pengaraian, serta meningkatkan minat siswa untuk kuliah di Fakultas Kesehatan dan Kecantikan Universitas Pasir Pengaraian Dengan Dua pilihan jurusan.

“Adapun Dua pilihan jurusan yaitu, D3 kebidanan (Akreditasi B) dan S1 Kebidanan (Terakreditasi). Sampai hari ini total calon mahasiswa baru Fakultas Kesehatan dan Kecantikan sebanyak 24 orang yakni prodi D3 kebidanan sebanyak 12 orang dan Prodi S1 kebidanan sebanyak 12 orang. Kita yakin jumlahnya akan bertambah,” papar Elvira.

Elvira juga menjelaskan, di Fakultas Kesehatan dan Kecantikan UPP ini juga menyediakan berbagai beasiswa diantaranya, Beasiswa Mahasiswa Baru yaitu KIP Kuliah, Rekomendasi Desa, Edugrant, Hafidz Quran 30 Juz dan lainnya.

“Beasiswa yang bisa diperoleh siswa ketika kuliah di Universitas Pasir Pengarian antara lain Beasiswa Bank, Beasiswa Pertamina, Beasiswa YPRH, UKT, BBM, dan PPA dan Beasiswa lainnya,” tutur Wanita berparas cantik itu.

Tambahnya, selain melakukan promosi tim juga melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi. Selama melakukan Kegiatan Tim juga memperhatikan serta menerapkan Protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Selain melakukan promosi, kita juga melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat sebagai wujud pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi dengan memperhatikan dan menerapkan Protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” tutup Elvira Junita MKes.

Tags: