• Posted: 2020-07-21 14:54:40
  • By: administrator29
  • Readed: 75

DIII Kebidanan UPP Gelar Yudisium Mahasiswa Angkatan XI

PASIRPENGARAIAN – Selasa (21/07/2020), Program Studi (Prodi) DIII Kebidanan Universitas Pasir Pengaraian (UPP) menggelar yudisium mahasiswa angkatan XI, di ruang  Aula Prodi Kebidanan UPP.
Hadir di lokasi, Dr Adolf Bastian, M.Pd, Wakil Rektor I, Rivi Antoni, M.Pd, Ka Prodi Kebidanan, Rika Herawati S.ST, M.Kes, Direktur Kemahasiswaan, Rahmi Fitria. M.Biomed serta para dosen.
Dalam penjelasan Ka Prodi Kebidanan UPP, Rika Herawati mengatakan, terdapat 14 mahasiswa yang di yudisium hari ini.
“Yudisium ini bukanlah sebagai makna perpisahan diantara ananda sekalian dengan UPP, namun ini sebagai bentuk pembuktian bahwa ananda sudah lulus persyaratan untuk menyandang gelar A.md dan resmi sebagai alumni Prodi Kebidanan DIII Universitas Pasir Pengaraian,” jelas Wanita berjilbab dalam itu.
Ka Prodi Kebidanan UPP juga berpesan Kepada seluruh mahasiswa yang di yudisium, untuk dapat mengabdikan diri ke tengah masyarakat.
“Dengan pembekalan ilmu yang didapat selama belajar di Prodi Kebidanan UPP, diharapkan ananda-ananda sekalian dapat mengasah kembali ilmu pengetahuan di luar sana,” pesan Ka Prodi kepada mahasiswa.
Lanjut Wanita hitam manis itu, Universitas Pasir Pengaraian saat ini tengah mengusahakan pendidikan hingga Sarjana di Prodi Kebidanan UPP, sehingga mahasiswa yang di Yudisium hari ini dapat kembali melanjutkan pendidikannya hingga mendapat gelar Sarjana (S1) di Kebidanan UPP.
Ditempat yang sama, Rektor Universitas Pasir Pengaraian, Dr Adolf Bastian, M.Pd mengucapkan selamat atas di yudisium siswa program studi DIII Kebidanan UPP.
Dalam kata sambutan rektor, mahasiswa harus terus menuntut ilmu dalam mengikuti perkembangan zaman pada saat sekarang ini.
“Perkembangan tekhnologi begitu pesat, sehingga, kita diharuskan untuk terus mengasah dan mengupdate ilmu pengetahuan,” jelas rektor.
Agenda Yudisium berjalan lancar dengan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ruangan.

Tags: