• Posted: 2021-02-19 19:35:47
  • By: administrator29
  • Readed: 46

BEM Filkom UPP Sukses Taja Latihan Dasar Kepemimpinan

PASIRPENGARAIAN – Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (BEM FILKOM) Taja latihan dasar kepemimpinan (LDK) yang di selenggarakan Rabu dan Kamis (17-18/02/2021) di Aula Universitas Pasir Pengaraian (UPP).

LDK tersebut langsung di buka Plt Rektor UPP, Dr Hardianto MPd dan di hadiri oleh Wakil Rektor 2 UPP, Hidayat SE MM, Dekan Filkom, Hendri Maradona Mkom, para Dosen Filkom, Presiden Mahasiswa, Muhammad Suhendri, Gubernur Mahasiswa Filkom, Muammar seta pimpinan ormawa selingkungan UPP.

Gubernur Mahasiswa, Muammar mengatakan bahwa untuk menciptakan pemimpin yang intelektual, bertanggungjawab dalam beorganisasi maka perlu di lakukan LDK.

“Alhamdulillah kami dari BEM Fakultas Ilmu Komputer sukses mengadakan latihan dasar kepemimpinan fakultas ilmu komputer dengan tema “Menciptakan Generasi Yang Kuat Bertanggungjawab Dan Berintelektual Dalam Berorganisasi” selama dua hari,” jelasnya.

Tambahnya, kegiatan ini bertujuan untuk menambah minat kawan-kawan di fakultas ilmu komputer khususnya dalam berorganisasi dan supaya di fakultas ilmu komputer tahu betapa pentingnya berorganisasi.

“Peserta LDK ini akan menjadi garda terdepan untuk memajukan organisasi khususnya di fakultas ilmu komputer,” ucap Ammar.

Lanjutnya, Sesuai jargon Fakultas Ilmu komputer yaitu”FILKOM, Satu Keluarga kompak amin” suskses selalu untuk organisasi. Badan eksekutif mahasiswa fakultas ilmu komputer Kabinet Kerja cerdas”, tutur Ammar.

Sementara itu, Plt Rektor UPP, Dr Hardianto MPd dihadapan mahasiswa mengatakan, melalui pelatihan ini diharapkan kepada seluruh rekan-rekan mahasiswa untuk dapat mengikuti kegiatan ini dengan sepenuhnya.

“Kami menghimbau dan mengajak kepada rekan-rekan mahasiswa ikutilah kegiatan ini dengan sepenuhnya agar lebih bisa memahami seperti apa menjadi seorang pemimpin itu,” paparnya.

Tambah Hardianto, dengan mengikuti kegiatan ini diharapkan kepada seluruh mahasiswa kedepannya kelak menjadi seorang pemimpin. Melalui kegiatan ini hendaknya menjadi modal bagi rekan-rekan mahasiswa ketika menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

“Kami berharap rekan-rekan mahasiswa nantinya menjadi seorang pemimpin di kemudian hari. Karena dari sekarang mahasiswa sudah di bekali ilmu kepemimpinan,” ujarnya.

Tags: