• Posted: 2022-11-15 07:51:17
  • By: administrator29
  • Readed: 69

Bahru Mineral Wakili UPP di EA se Indonesia Tahun 2022

PASIRPENGARAIAN – Dalam rangka mendorong implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka serta mendukung peningkatan minat wirausaha pada generasi muda, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X melaksanakan Entrepreneurship Award VI yang diikuti oleh mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta di seluruh Indonesia


Entrepreneurship Award VI bertemakan “Menghasilkan Pengusaha Muda melalui Entrepreneurship Award dalam Mendukung Program MBKM”. Entrepreneurship Award diharapkan menjadi sarana dan wadah bagi kemajuan dunia usaha dan dapat mencetak pengusaha-pengusaha muda berbakat, terutama di era disrupsi saat ini.


Rindi Genesa Hatika MSc selaku Dosen Pendamping Mahasiswa UPP, Ahad (13/11/2022) kepada Riauposting.id mengatakan, setelah dilakukan seleksi terhadap 771 proposal, terpilih 100 (seratus) peserta terbaik masing-masing kategori (Bisnis berjalan dan Rencana Bisnis). 1Tim utusan dari Universitas Pasir Pengaraian (UPP) berhasil menjadi  satu-satu tim yang mewakili kabupaten Rokan Hulu pada expo kewirausahaan EA di Unilak untuk kategori Bisnis berjalan.


“Tim ini terdiri dari Ketua Julia Anggraini, anggota Lufi Aulia, Raka Akbari Nugraha, Alfi Ardiansyah yang berasal dari program studi Teknik Sipil. Proposal Bisnis berjalan mereka berjudul Bahru Mineral (Berkah Air Rokan Hulu) Air Masak Sulingan PH 7.0,” ujar Rindi.


Rindi menambahkan, tim dari Universitas Pasir Pengaraian mengikuti Expo Kewirausahaan dengan melakukan pameran demonstrasi produk pada 13 November 2022.  Tim ini berada dibawah arahan Kepala Pusat Pembinaan Karir dan Kewirausahaan (P2K2) UPP yaitu Rindi Genesa Hatika MSc serta dibimbing oleh Khairul Fahmi MT.


“Tim ini juga mendapat dukungan penuh dari Rektor Universitas Pasir Pengaraian, Dr Hardianto MPd sebagai bentuk dukungan, kegiatan ini juga dihadiri Wakil Rektor I Zulkifli SH MH CLA dan Wakil Rektor II Hidayat SE MM CPHCM,” terangnya.

Tags: