• Posted: 2021-04-27 17:41:31
  • By: administrator29
  • Readed: 39

3 Hari Kedepan UPP Islamic Fair Dilaksanakan

BEM Universitas Pasir Pengaraian bekerja sama dengan UKMI Nurul Ilmi UPP menggelar kegiatan Islamic Fair Universitas Pasir Pengaraian.

Kegiatan ini berupa perlombaan yang untuk menumbuhkan semangat dan jiwa religius dikalangan anak muda, karena saat ini akhlak menciptakan muda mulai menunjukkan penyimpangan.

Ketua panitia kegiatan, Sandi Pratama, melaporkan bahwa kegiatan UPP Islamic Fair ini dilaksanakan tiga hari, mulai Selasa sampai hari Kamis, dengan berbagai perlombaan yakni adzan, ceramah, Syarhil qur'an, rebana, nasyid, pidato tiga bahasa, dan lomba tilawah.

”Untuk peserta yang sudah mendaftar untuk lomba Adzan 22 peserta, Ceramah 18 peserta, Syarhil Qur'an 11 tim, rebana 9 tim, Nasyid 4 tim, Pidato 3 Bahasa 4 tim, dan lomba tilawah 12 peserta. Pesertanya SD, SMP, SMA dan Umum ”ujar Ketua Panitia Kegiatan, Sandi Pratama.

Rektor UPP, Dr. Hardianto mengapresiasi kegiatan UPP Islamic Fair. Hardianto juga menyarankan setiap peserta dan panitia harus taat protokol kesehatan, agar kegiatan lancar dan peserta tetap sehat.

Kegiatan selain momen menampilkan bakatnya, juga untuk mengasah talenta peserta untuk cakap di dunia hingga akhirat, tutup Rektor UPP Hardianto.

Panitia kegiatan UPP Islamic Fair memperdiapkan kegiatan ini dengan mentaati protokol kesehatan.

Secara teknis protokol kesehatan diterapkan dengan pakai masker, wajib cuci tangan, cek suhu tubuh, dan menjaga jarak. Kemudian peserta hanya dibenarkan ketika waktu perlombaan saja ”, tutup Presiden BEM UPP

Tags: