• Posted: 2022-01-19 18:58:36
  • By: administrator29
  • Readed: 367

24 Mahasiswi FIK UPP Ikuti Kompetensi Dasar Praktek Klinik

Sebanyak 24 Mahasiswi DIII Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) Universitas Pasir Pengaraian (UPP) ikuti program Kompetensi Dasar Praktek Klinik (KDPK) di Rumah Sakit Surya Insani yang berada di Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (19/1)


Kegiatan KDPK dibuka secara resmi oleh Direktur RS Surya Insani dr Ahmet Mawardi, MKM beserta Ketua Prodi DIII Kebidanan FIK UPP Sri Wulandari, MPH, CBMT.


Ketua Kaprodi DIII Sri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan praktek pertama bagi mahasiswi yang mengambil jurusan DIII Kebidanan.


"Peserta kegiatan tersebut merupakan Mahasiswi semester III prodi DIII Kebidanan FIK, yang akan dilaksanakan selama 1 bulan," jelas Sri.


Lanjut Sri, kompetensi yang ingin dicapai diantaranya tentang pelayanan dasar praktek klinik kebidanan dan kebutuhan dasar manusia.


"Saya berpesan agar mahasiswi memanfaatkan kesempatan praktik ini untuk menimba ilmu lebih banyak dan merealisasikan teori yang sudah dipelajari pada bangku perkuliahan. Disamping itu, mahasiswi harus menjaga kedisiplinan dan etika selama praktik," pesan Sri.

Tags: